Saya Guru Tua, Susah Belajar Laptop

Sobat Gubis yang baik. Wajah kompetitif abad 21 ini adalah “yang mau belajar terus menerus akan mengalahkan yang tidak belajar terus menerus”. Hal tersebut dikarenakan banjirnya informasi setiap hari, perkembangan yang sungguh luar biasa melebihi kapasitas belajar kita sekalipun.

Ditengah hiruk-pikuk informasi itu, ada beberapa rekan guru kita yang mengaku tua dan mengatakan “Saya sudah tua, susah belajar laptop”. Mereka adalah sebagian besar guru kita yang juga merupakan sahabat kita. Bantu dan motivasi mereka sebisa kita. Mereka adalah aset bangsa meskipun “agak” kadarluarsa (hehehe).

Katakan kepada mereka motivasi-motivasi yang membangun tampa menghakimi atau mengejek. Salah satunya dengan mengatakan bahwa

1. Sesulit apapun, bila kita mau berusaha pasti bisa, 2. Berlatihan laptop bagaikan melatih otot. Bila otot ingin kuat dan besar, maka harus digunakan sampai batas kemampuan kemudian istirahat, 3. Belajar sepeda harus menaiki sepeda, belajar sepeda juga pasti sering jatuh. Belajar laptop juga harus punya dan mencoba laptop, belajar laptop juga pasti sering salah. itu biasa dalam belajar, 4. Ceritakan kisah rekan-rekan yang usianya senior tapi mereka berhasil menguasai komputer.

Yang penting motivasi, dampingi, atau apabila anda adalah atasanya, maka paksa mereka untuk bisa. Hindari mengejek dan menakuti mereka dengan kesalahan yang mereka buat. Maka bila mereka mampu mengusai laptop maka mulai sejak itulah pahala anda akan terus mengalir berlipat-lipat. Mau ?

Posted on 20 Desember 2011, in Artikel. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: